Nutrisi untuk anak-anak dengan anoreksia

Nutrisi untuk anak-anak dengan anoreksia akan kami bagika kepada ibu untuk lebih memahami makanan apa saja yang harus ibu berikan kepada Anak.

Jika anak Anda mengalami kondisi ini, silakan merujuk ke artikel berikut untuk mendapatkan informasi penting mengenai status gizi anak-anak dengan anoreksia. Silahkan simak tipsnya di bawah ini.

Nutrisi untuk anak-anak dengan anoreksia

Nutrisi untuk anak-anak dengan anoreksia

Anoreksia mudah jatuh ke dalam lingkaran setan: anoreksia yang menyebabkan kekurangan zat gizi. Hal ini membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit, kelelahan, kurang nafsu makan dan menyebabkan anoreksia. Kekurangan nutrisi mikronutrien (yang lazim dalam defisiensi zinc dan defisiensi besi), yang menyebabkan kekebalan pencernaan (terutama saat bayi menderita diare) dan mengurangi kehilangan darah.

Makanan harus penuh nutrisi, mengandung cukup dan seimbang 4 kelompok makanan berbahan dasar tepung, protein, lemak, sayuran hijau. Menu harus beragam, banyak hidangan, hindari makan lama atau makan lebih banyak makanan berlemak, manis,dam berminyak.

Selain itu, disarankan untuk menggabungkan diet seimbang dengan nutrisi seimbang seperti sayuran dengan daging, pati kasar, konsentrat cair. Persiapannya, memasak juga perlu memperhatikan warna, rasa, bentuk makanan, untuk merangsang rasa bayi. Penting juga untuk dicatat bahwa anak-anak dengan nutrisi mikronutrien seperti zat besi, seng dan lisin (sering ditemukan pada anak-anak dengan kekurangan gizi) juga menyebabkan anoreksia. Jadi pilihlah makanan atau makanan bernutrisi yang penuh dengan zat ini.

Prinsip dasar bagi orang tua dalam proses anoreksia untuk anak-anak bukanlah untuk memaksa anak-anak. Jika anak Anda menikmati makan makanan tertentu, Anda bisa memasaknya untuk mereka. Tapi ada kemungkinan untuk menambahkan bahan lain secara fleksibel untuk memastikan bahwa makanannya masih penuh. Telur seperti ayam, bisa diolah menjadi banyak masakan, dan dicampur dengan berbagai lauk pauk, sayuran. Hanya makanan yang masih penuh zat. Kemudian tambahkan kata-kata baru perlahan ke makanan untuk membuat anak-anak secara bertahap mengenal, lebih dapat diterima.

Cara untuk membantu sistem pencernaan bayi Anda bekerja lebih baik adalah dengan menambahkan mikronutrien yang sesuai. Selain itu, zat mikro seperti Zinc, Group B vitamins, Lysine  dapat merangsang nafsu makan pada anak-anak, membantu anak-anak melihat lebih nikmat.

Hal ini juga memungkinkan untuk memberikan susu formula-spesifik untuk anoreksia yang mengandung zat-zat ini, yang telah dipelajari dan diproduksi oleh produsen pada tingkat yang disarankan. Ini juga merupakan cara untuk memberi anak-anak vitamin dan mineral yang memadai yang dibutuhkan untuk mengatasi anoreksia, sekaligus membantu mengembangkan tinggi dan berat badan lebih baik.

Leave a Reply