Suplemen gizi sebelum kehamilan yang harus ibu makan

Suplemen gizi sebelum kehamilan yang harus ibu makan akan membantu melahirkan anak yang sehat. Nutrisi adalah bagian penting dalam mempromosikan kesuburan wanita sekaligus memberikan energi bagi janin untuk berkembang dengan sehat di masa depan. Tapi tidak semua ibu tahu cara melengkapi nutrisi asuhan pralahir mereka dengan benar.

Suplemen gizi sebelum kehamilan yang harus ibu makan

Suplemen gizi sebelum kehamilan yang harus ibu makan

Kami akan memberikan saran gizi kepada ibu hamil sebelum kehamilan yang paling tepat, calon ibu dapat merujuk pada pengalaman perawatan kesehatan reproduksi di bawah ini.

  1. Makanan yang mengandung vitamin B

Kelompok zat ini membantu memfasilitasi proses pembuahan. Vitamin B sering ditemukan pada sayuran hijau, tiram, telur, daging merah dan biji-bijian. Menggunakannya secara teratur pasti akan membuat kehamilan Anda lebih mudah.

  1. Protein

Protein dan protein hewani, dapat membantu sistem peredaran darah, membantu mengurangi anemia, meningkatkan daya tahan dan kemampuan indung telur. Daging sapi, ayam, babi, kacang-kacangan dan ikan adalah makanan kaya protein yang dapat Anda tambahkan dalam makanan harian Anda.

Susu tidak hanya baik untuk kesuburan Anda tapi juga untuk kehamilan Anda

  1. Kelompok karbohidrat

Sekelompok zat yang bermanfaat untuk produksi sel, membantu tubuh sehat. Beras, nasi, bubur, sohun, adalah makanan yang Anda butuhkan untuk melengkapi kelompok ini. Namun, sebuah catatan untuk Anda adalah membagi makanan setiap hari sehingga gula bubuk paling baik diserap tubuh.

  1. Lemak dan asam folat

Selain itu, lemak sangat penting bagi tubuh tapi sebaiknya ditambahkan sedikit demi sedikit untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Asam folat yang dibutuhkan untuk pengembangan sistem saraf janin juga perlu dilengkapi oleh ibu 3 bulan sebelum kehamilan untuk menciptakan premis yang baik untuk kehamilan. Selain itu, vitamin esensial lainnya juga harus dilengkapi untuk memastikan tubuh Anda cukup sehat, menguatkan daya tahan dan baik untuk janin. Hal ini sangat bermanfaat untuk konsepsi, yang meningkatkan kemungkinan pembuahan.

  1. Susu

Susu adalah salah satu minuman yang sangat penting yang membuat konsepsi Anda lebih mudah. Susu mengandung nutrisi penting bagi kesehatan ibu dan akan membantu perkembangannya yang terbaik saat berada di dalam rahim. Anda bisa mengikuti saran dokter dan minum susu yang sesuai untuk tubuh Anda. Anda juga harus menambahkan cukup air untuk membantu proses metabolisme tubuh Anda lebih baik.

Sayuran hijau, buah juga bagus untuk tubuh, Anda bisa menggunakannya secara teratur di siang hari. Namun, ibu harus tetap memilih makanan yang aman untuk tubuh Anda.

Leave a Reply